Isu Pembangunan Canada

    


    Pemerintah Canada Kanada bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan untuk memajukan Agenda 2030 melalui aksi nyata pada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Tindakan-tindakan tersebut termasuk mengurangi kemiskinan, membangun pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, mendukung rekonsiliasi dengan masyarakat adat, memajukan kesetaraan gender dan mengambil tindakan terhadap perubahan iklim dan energi bersih. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) Kanada bertujuan untuk membuat kota dan pemukiman manusia inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan. Sejak tahun 2007, lebih dari setengah populasi dunia telah tinggal di kota, dan bagian itu diproyeksikan akan meningkat menjadi 60% pada tahun 2030. Kota dan wilayah metropolitan adalah pusat pertumbuhan ekonomi menyumbang sekitar 60% dari PDB global. Namun, mereka juga bertanggung jawab atas sekitar 70% emisi karbon global dan lebih dari 60% penggunaan sumber daya.
         Canada memajukan cita-cita stabilitas, kemakmuran yang berkelanjutan, dan inklusi ekonomi melalui kemitraannya dengan Grup Bank Dunia. Sejak 1945, Kanada dan Grup Bank telah bekerja sama untuk mengakhiri kemiskinan dan menciptakan dunia berdasarkan pembangunan berkelanjutan. Bagi Kanada, keanggotaan dalam lembaga pembiayaan pembangunan multilateral utama dunia memungkinkannya untuk memanfaatkan tidak hanya dananya, tetapi juga pengetahuan dan kemampuannya untuk dampak yang lebih besar pada pengentasan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia.
        Canada memainkan pran aktif dalam kolaborasi dan diskusi yang menghasilkan adopsi Agenda Perkotaan Baru di KTT Habitat III PBB di Ekuador. Pemerintah di seluruh dunia, termasuk Canada memperkuat komitmen mereka untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan kota dan pemukiman manusia yang berkelanjutan selama 20 tahun ke depan. Selanjutnya, melalui Kebijakan Bantuan Internasional Feminis, Canada berkomitmen untuk mengejar pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan serta mamastikan tindakan yang berkontribusi untuk membangun kapasitas lokal. 


Referensi:

Adiyanto. Media Indonesia: Gangguan Kesehatan Mental di Kalangan Pemuda jadi Masalah Darurat di Kanada. Diakses pada tanggal 6 Juni 2023 dari https://mediaindonesia.com/weekend/585556/gangguan-kesehatan-mental-di-kalanganpemuda-jadi-masalah-darurat-di-kanada 

Akbar, Zulfikar Kharisma, and Tri Cahyo Utomo. "Sekuritisasi Pemerintah Kanada era Justin Trudeau dalam Mengatasi Masalah Keamanan Negara akibat Pencemaran Lingkungan di Situs Penambangan Minyak Pasir di Alberta, Kanada 2015-2017." Journal of International Relations 5.1 (2019): 227-234. 

Geost Flysh. (2020). Geologinesia: Profil Negara Kanada. Diakses pada 5 Juni 2023 dari https://www.geologinesia.com/2020/01/profil-negara-kanada.html. 

Luar Negeri. HubungaN Bilateral RI -Kanada. Diakses pada tanggal 5 Juni 2023 dari https://www.kemlu.go.id/ottawa/id/pages/hubungan_bilateral/2328/etc-menu Government of Canada. 

Sustainable Development Goal 11: Sustaiable Cities and Comunities. Diakses pada tanggal 5 Juni 2023 dari https://www.canada.ca/en/employment-socialdevelopment/programs/agenda-2030/cities-communities.html

Kesuma, Habibah Aura, and Febi Triyanti. "Kanada dan Isu Feminisme: Awal Munculnya Gerakan Slutwalk dan Perkembangannya." Aufklarung: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Humaniora 2.3 (2022): 255-263.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letak dan Luas Administratif Canada

Komposisi dan Dinamika Kependudukan Canada