Kondisi Iklim Canada

        Canada memiliki empat musdim yang berbeda dan sangat terkenal dnegan kondisi iklimnya yang dingin. Musim dingin di Canada dapat menjadi sangat rentan di beberapa daerah, dengan risiko badai salju, badai es, dan suhunya dapat mencapai -50° C. Daerah British Columbia menjadi salah satu aerah yang mendapat pengecualian pada saat musim dingin, daerah tersebut memiliki musim dingin yang lebih ringan daripada daerah Canada lainnya. Pada wilayah yang padat penduduknya, pada saat musim panas suhunya dapat mencapai lebih dari 30° C di Montreal, dan 15° C di Iqaluit, dan Nunavut. Namun, di Vanciuver suhu biasanya di antara 0 hingga 25° C sepanjang tahun. kemudian di beberapa tempat di padang rumput, suhunya dapat serendah -40° C pada musim dingin dan setinggi 35° C pada musim panas. Pada wilayah danau-danau besar suhunya berkisar 30° C samapi 35° C. Selama bertahun-tahyn penduduk Canada telah berhasil mengatasi kesulitan pada masa-masa udara dingin dengan memasang alat pemanas di dalam rumah dan mobil, serta dengan adanya sistim pemanas dalam angkutan umum dan kadang-kadang di sepanjang lorong yang menghubungkan gedung-gedung sekolah. 




Referensi:

Adiyanto. Media Indonesia: Gangguan Kesehatan Mental di Kalangan Pemuda jadi Masalah Darurat di Kanada. Diakses pada tanggal 6 Juni 2023 dari https://mediaindonesia.com/weekend/585556/gangguan-kesehatan-mental-di-kalanganpemuda-jadi-masalah-darurat-di-kanada 

Akbar, Zulfikar Kharisma, and Tri Cahyo Utomo. "Sekuritisasi Pemerintah Kanada era Justin Trudeau dalam Mengatasi Masalah Keamanan Negara akibat Pencemaran Lingkungan di Situs Penambangan Minyak Pasir di Alberta, Kanada 2015-2017." Journal of International Relations 5.1 (2019): 227-234. 

Geost Flysh. (2020). Geologinesia: Profil Negara Kanada. Diakses pada 5 Juni 2023 dari https://www.geologinesia.com/2020/01/profil-negara-kanada.html. 

Luar Negeri. HubungaN Bilateral RI -Kanada. Diakses pada tanggal 5 Juni 2023 dari https://www.kemlu.go.id/ottawa/id/pages/hubungan_bilateral/2328/etc-menu Government of Canada. 

Sustainable Development Goal 11: Sustaiable Cities and Comunities. Diakses pada tanggal 5 Juni 2023 dari https://www.canada.ca/en/employment-socialdevelopment/programs/agenda-2030/cities-communities.html

Kesuma, Habibah Aura, and Febi Triyanti. "Kanada dan Isu Feminisme: Awal Munculnya Gerakan Slutwalk dan Perkembangannya." Aufklarung: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Humaniora 2.3 (2022): 255-263.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letak dan Luas Administratif Canada

Isu Pembangunan Canada

Komposisi dan Dinamika Kependudukan Canada